Belajar WordPress Untuk Pemula Part 2 - Tutorial Cara Mengganti Template Gratisan Pada WordPress






Bagaimana Cara Mengganti Template WordPress Gratisan? Tutorial Belajar Wordpress Untuk Pemula Part 2 ini merupakan kelanjutan dan tutorial belajar wordpress dasar untuk pemula sebelumnya.

Lebih tepat lagi disini kita akan mempelajari mengenai bagaimana cara untuk mengganti theme atau template wordpress dengan template atau theme gratisan yang telah sangat banyak disediakan oleh pihak wordpress sendiri yang bisa di download pada laman resminya yaitu wordpress.org. disana terdapat sangat banyak template gratis wordpress yang disediakan, dari theme yang mulai bertampilan sederhana hingga theme wordpress yang full-featured atau befitur kompleks, bahkan ada pula yang telah direkomendasikan oleh wordpress untuk digunakan oleh user ataupun pengguna wordpress. 

Berikut ini adalah salah satu mengapa banyak orang yang menginginkan menggunakan CMS wordpress untuk membuat website atau blog yang menarik. Selain itu wordpress memiliki banyak kelebihan baik yang bersifat blog pribadi hingga blog-blog lainnnya. Berikut cara mengganti template atau theme wordpress
dengan template gratisan yang di telah sediakan oleh WordPress.


Cara Mengganti Template Atau Theme WordPress

Setelah anda berhasil menginstall atau memasang wordpress pada localhost ataupun di hosting online. Theme atau template yang terpasang secara default adalah theme twenty sixteen. Berikut tampilan awal dan blog wordpress kita adalah seperti gambar ini.


terluhat sangat biasa tampilan dari theme default. Namanya juga kita menggunakan yang gratisan teman-teman. Lalu gimana cara ganti theme wordpress yang lebih keren? Berikut caranya.


Bagaimana Cara Mengganti Theme WordPress Gratis

Untuk dapat mengganti theme wordpress, pertama silahkan teman-teman login ke dashboard website atau blog wordpress yang telah diinstall. Kemudian kita langsung menuju ke tab menu appearance dimenu bagian kiri dashboard pada wordpress. lalu kita pilih pada menu themes appearance -> themes.


Setelah selesai kita akan masuk ke dalam halaman pengaturan them WordPress.

Pada tahap ini akan muncul template-template wordpress yang pernah atau telah diinstall. Terdapat 3 (tiga) theme bawaan wordpress. Kita dapat mengganti theme wordpress dengan cara memilih salah satu dari template yang terdapat di sini. Hanya saja saya akan memberikan contoh menginstal template yang lain. sehingga klik pilihan add new.


Maka akan muncul berbagai theme WordPress


Tinggal kita pilih theme atau template yang kita inginkan dan pilih install.


Selanjutnya pilih Activate untuk mengaktifkan template yang telah kita install sebelumnya. Lalu resfresh, maka tampilan website atau blog kita telah berubah sesuai dengan theme yang kita aktifkan


Sekian artikel Belajar WordPress Untuk Pemula Part 2 - Tutorial Cara Mengganti Template Gratisan Pada WordPress. Jangan lupa untuk share dan koment. Lihat juga artikel Belajar WordPress Untuk Pemula Part Lainnya. Semoga bermanfaat..

0 Response to "Belajar WordPress Untuk Pemula Part 2 - Tutorial Cara Mengganti Template Gratisan Pada WordPress"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Untuk Download Program Aplikasi Dan Tutorial Gratis