Belajar Wordpress Untuk Pemula Part 4 - Tutorial Cara Posting Artikel Atau Post Pada WordPress



Bagaimana Cara Posting Artikel Pada WordPress? Pada Tutorial Belajar WordPress Untuk Pemula Part 4 ini adalah inti dari penggunaan wordpress, yaitu bagaimana cara untuk membuat postingan atau artikel. Karena pastinya sia-sia dong kalau kita sudah punya blog wordpress tapi kita tidak tau atau tidak bisa membuat postingan artikel nya untuk blog kita. Lalu bagaimana caranya? Silahkan simak penjelasan membuat artikel wordpress berikut ini.

Cara Posting Artikel Pada WordPress

Pada kesempatan ini, tutorial wordpress untuk pemula part 4 akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat postingan baru di website atau blog wordpress. Caranya cukup mudah yaitu teman-teman dapat langsung masuk ke tab menu posts lalu pilih add new berikutnya posts - add new.


selanjutnya, kita akan dibawa ke halaman posting artikel pada wordpress.

Dapat dilihat dibagian paling atas teman-teman dapat mengetikkan judul serta isi artikel yang ingin teman-teman posting atau terbitkan pada wordpress dan pada bagian kanan teman-teman dapat memilih atau menambahkan kategori dari postingan teman-teman. Pada contoh ini saya tentukan postingannya pada kategori tutorial. Pada bagian bawah kategori terdapat form tag, kita dapat membuat tag untuk postingan yang kira-kira berhubungan dengan postingan yang kita buat.


Pada bagian paling bawah terdapat form untuk menambahkan gambar sampul dari postingan yang kita buat.

Sedikit tambahan apabila teman-teman ingin menambahkan atau menginputkan media berupa gambar, suara, atau video pada postingan teman-teman, caranya adalah dengan klik pada tombol add media. Tahap terakhir teman-teman tinggal klik publish dan artikel tersebutpun akan muncul di halaman blog wordpress.


Demikian Tutorial Belajar Wordpress Untuk Pemula Part 4 - Tutorial Cara Posting Artikel Atau Post Pada WordPress. Semoga artikel ini dapat berguna. Jangan lupa untuk share dan koment ya...

0 Response to "Belajar Wordpress Untuk Pemula Part 4 - Tutorial Cara Posting Artikel Atau Post Pada WordPress"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Untuk Download Program Aplikasi Dan Tutorial Gratis